HOME / NEWS / Match
Penonton Membludak, Badak Lampung Bungkam Persija Jakarta
Minggu, 08 Desember 2019 23:23 WIB

Perseru Badak Lampung FC berhasil menumbangkan Persija dengan skor 2- 0, Ahad (8/12/2019) malam, pada laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung.

Di awal babak pertama, Badak Lampung berinisiatif terus menekan pertahanan Persija Jakarta. Armada Milan Petrovic itu tidak membiarkan tim tamu berlama-lama memegang bola.

Namun ketika Badak Lampung tengah gencar menyerang, wasit Yeni Krisdianto dari Jawa Timur menghentikan pertandingan. Penyebabnya, penonton terlihat membludak dan memaksa pihak keamanan mengambil keputusan untuk membiarkan suporter berada di area setel ban. Kapasitas stadion yang hanya untuk 15 ribu penonton, gagal menampung antusiasme kedua suporter.

Legenda hidup Persija, Bambang Pamungkas, bahkan turun tangan menghampiri suporter agar tetap tenang dan tak mengganggu jalannya permainan. Setelah sekitar 20 menit menunggu, pertandingan kembali dilanjutkan.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor kaca mata menutup laga di babak pertama.

Di 10 menit awal paruh kedua, keran gol Badak Lampung terbuka. Tepatnya di menit ke-54, bola hasil sundulan Arthur Bonai memanfaatkan sepak pojok Fernandinho Junior berhasil menggetarkan gawang Persija Jakarta.

Keunggulan Badak Lampung bertambah pada menit ke-64. Bola hasil sepakan keras Antony Golec memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan mampu menjebol gawang Persija Jakarta yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Usai pertandingan, Milan Petrovic didampingi Arthur Bonai menyampaikan rasa senangnya pada pertandingan kali ini bisa mencuri poin penuh.

“Pemain juga sudah memberikan yang terbaik, tenaga, kecepatan dan semangat yang baik. Ini juga harus disiapkan dan dipertahankan untuk menghadapi laga berikutnya melawan Bhayangkara FC, " terang Milan.

Sementara Arthur Bonai juga mengomentari gol perdana yang dia cetak.

“Gol ini menjadi motivasi untuk laga - laga berikutnya. Saya senang pertandingan berjalan dengan lancar. Kita harus bisa meraih poin penuh di sisa laga nanti,” tambah dia dalam press conference tersebut.

Di lain pihak, coach Eddson Tavarez didampingi Rachmat Hidayat mengaku timnya tidak bermain buruk. “Tim sudah berusaha dan terus berusaha,” jelas dia.

Coach juga senang suporter bisa datang untuk memberikan dukungan pada tim. Tetapi kenapa tiket dijual melebihi target, hingga penonton melebihi kapasitas.

Rachmat Hidayat menimpali, kita sudah bermain baik di menit - menit awal. Namun, kami kehilangan konsentrasi, hingga 2 gol tercipta berkat sepakan bola mati pada corner (tendangan sudut) tersebut.

Hasil ini membawa Badak Lampung ke peringkat 16 dengan 33 angka atau berjarak 4 poin dengan Barito Putera dan Persela Lamongan di zona aman. Sementara Persija tertahan di peringkat 12 dengan 38 poin.

Untuk diketahui, dalam laga selanjutnya, Badak Lampung kembali bermain di kandang melawan Bhayangkara FC di hari Kamis (12/12/2019) mendatang. (Katrine)

RELATED NEWS