HOME / NEWS / Match
Kalah Telak Dari Bali United, Posisi Badak Lampung Terancam Masuk Zona Degradasi
Rabu, 23 Oktober 2019 01:46 WIB

Berlaga dihadapan ribuan pendukungnya sendiri, Bali United berhasil membungkam Perseru Badak Lampung FC dengan skor telak 3-0, dalam lanjutan Liga 1 2019 di pekan ke-24, Selasa (22/10/2019) malam.

Sejak menit awal laga berjalan, Bali United tampil menekan. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-10 berkat sepekan terukur ke tiang dekat yang dilakukan Fadil Sausu. Laju bola pun tak mampu dijangkau oleh kiper Badak Lampung, Daryono, sehingga tuan rumah unggul 1-0.

Unggul cepat, membuat Serdadu Tridatu semakin nyaman menguasai di lini tengah. Namun beberapa peluang yang diciptakan beberapa pemain Bali United mampu dihalau dengan baik oleh barisan belakang Badak Lampung maupun kesigapan kiper Daryono.

Laskar Saburai baru mendapatkan peluang on targetnya pada menit ke-42. Fernandinho melakukan tendangan keras lewat skema tendangan bebas, namun sang spiderwan, julukan Wawan Hendrawan, masih bisa mengantisipasi bola.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Badak Lampung mencoba mengambil inisiatif serangan. Suhandi melontarkan sundulan setelah menerima umpan lambung dari Fernandinho, sayang bola masih meluncur tepat ke pelukan Wawan Hendrawan.

Memasuki sepuluh menit berjalannya babak kedua, Bali United justru berhasil menggandakan keunggulan.

Tepat di menit ke-56, Spasojevic terbebas dari pengawalan pemain belakang Laskar Saburai usai melakukan kombinasi umpan pendek dengan Paulo Sergio. Ia lalu dengan tenang melepas tembakan mendatar yang mampu menaklukkan Daryono. Skor berubah 2-0.

Celaka bagi Badak Lampung, pada menit ke-60, Aulia Hidayat harus menerima kartu kuning kedua. Ia diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran kepada Fahmi Al Ayyubi.

Pasukan Stefano Cugurra langsung memanfaatkan keadaan tersebut.

Di menit ke-63, Spasojevic kembali mencatatkan namanya di papak skor. Pemain naturalisasi ini berhasil menyambut umpan crossing dari Dias Angga dan sundulannya kembali merobek jala gawang Daryono.

Bali United memimpin dengan skor mencolok 3-0.

Memasuki menit ke-80, Bali United yang unggul jauh tampak memperlambat tempo permainan. Akan tetapi, Badak Lampung masih kesulitan membongkar pertahanan Willian Pacheco dkk.

Menit ke-85, Bali United berpeluang menambah pundi-pundi gol andai eksekusi tendangan bebas Michael Orah tidak ditangkap oleh Daryono.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Bali United menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung.

Tambahan tiga angka tersebut membuat Bali United semakin kokoh di puncak klasemen, dengan mengumpulkan 51 poin. Unggul 10 poin dari Madura United di urutan kedua.

Sementara Badak Lampung tertahan di posisi ke-15 dengan torehan 23 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Semen Padang yang berada di zona degradasi. (Katrine)

RELATED NEWS