HOME / NEWS / Match
Kalah di Kandang Sendiri, Badak Lampung Terancam Turun Kasta
Kamis, 12 Desember 2019 22:53 WIB

Dalam lanjutan Liga Shopee 1 2019 yang mempertemukan Perseru Badak Lampung FC vs Bhayangkara FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Kamis (12/12/2019) malam. Laskar Saburai harus tertunduk lesu dihadapan pendukungnya sendiri usai takluk secara dramatis 2-3 dari Bhayangkara FC.

Laga terakhir di kandang Badak Lampung tersebut tak mampu dimaksimalkan anak asuhan Milan Petrovic setelah kejar-kejaran angka berlangsung sengit, hingga gol terakhir Bruno Oliveira di sepuluh menit menjelang bubaran mengandaskan perlawanan tuan rumah.

Coach Paul Christoper mengaku sangat senang atas hasil yang diraih dalam pertandingan kali ini. Walaupun dirinya menilai, Badak Lampung memiliki fighting spirit luar biasa saat bermain di kandang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, pemain, hingga official atas torehan 3 poin ini,” timpal Wahyu Subo Seto saat mendampingi pelatih Bhayangkara FC Paul Christoper dalam presscon post match usai laga.

Sementara coach Milan Petrovic didampingi Dalmiansyah Matutu berulang kali meminta maaf kepada masyarakat Lampung atas kekalahan yang dialami Badak Lampung malam ini.

“Sekali lagi saya mohon maaf. Kami sudah mencoba, namun mungkin karena kita tidak beruntung. Faktor lain yang menjadi penyebab kekalahan kami adalah kelelahan, karena jarak laga antara Persija sampai Bhayangkara FC begitu dekat," jelasnya kecewa.

Milan menambahkan, pada laga selanjutnya ada 3 pemain yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning, diantaranya ada Golec dan Vidal.

“Sangat sedih belum bisa memberikan yang terbaik. Di dua sisa laga terakhir, saya dan teman - teman akan berusaha sebaik mungkin, bakal kasih yang terbaik buat Badak Lampung," tambah Dalmiansyah.

Dengan hasil ini Badak Lampung masih tertahan di zona degradasi dengan mengumpulkan poin 33, selisih 2 angka di atas Semen Padang dan Kalteng Putra yang sudah dinyatakan akan turun kasta ke Liga 2. Sementara Bhayangkara FC berada diposisi ke-6 dengan perolehan poin 47. (Katrine)

RELATED NEWS