HOME / NEWS / Soft News
Badak Lampung, Publik Lepas Dahaga, Lampung Punya Cerita
Selasa, 22 Oktober 2019 11:07 WIB

Badak Lampung, Publik Lepas Dahaga, Lampung Punya Cerita

 

Tak hanya menjadi tontonan, kehadiran tim sepakbola Badak Lampung FC (BLFC) di Tanah lado membuka banyak kesempatan bagi berbagai pihak untuk berekspresi.

Keuntungan yang sangat nyata adalah diperuntukkan bagi pencinta sepak bola, dimana hampir disetiap pekan pesepakbola nasional dari klub lain menyambangi markas BLFC untuk bertanding dalam kompetisi Liga 1. Hal tersebut membuat pencinta sepakbola dapat bertatap muka secara langsung dengan pemain idola dan menghidupkan kembali gairah sepakbola.

Kehadiran bintang bintang sepakbola yang selama ini hanya dapat dilihat di layar kaca membuat masyarakat ambil bagian dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Kita bisa melihat para penjual Merchandise berbau BLFC sudah menjamur di daerah yang sebelumnya belum pernah memiliki lagi tim sepakbola di kasta tertinggi pasca runtuhnya era kejayaan Perserikatan Sepakbola Bandar Lampung (PSBL) belasan tahun lampau.

Artinya jika disikapi dengan positif kehadiran BLFC bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di provinsi yang menjadi gerbang pulau Sumatera tersebut.

Pemerintah Provinsi Lampung juga bisa memanfaatkan hadirnya BLFC menjadi sarana menambah pemasukan daerah melalui sektor pariwisata, kuliner dan lain sebagainya karena meningkatnya kunjungan warga daerah lain melalui suporter yang turut hadir saat lawatan ke Stadion Sumpah Pemuda (Kandang BLFC).

Tentunya respon masyarakat dan pemerintah daerah dibutuhkan agar kehadiran BLFC benar benar menjadi keuntungan tersendiri dan merubah pandangan bahwa Lampung adalah Provinsi yang ramah untuk dikunjungi.

Kita sebagai warga Lampung patut bersyukur, kehadiran Badak Lampung berdekatan dengan peresmian Tol yang dibangun pemerintah pusat. Artinya akses untuk mengunjungi Kota Tapis berseri lebih gampang dan membuat jumlah pengunjung bertambah banyak.

Memang masih banyak PR yang harus kita kerjakan bersama baik Masyarakat, suporter, manajemen klub serta Pemerintah. Kondisi stadion yang masih belum memadai secara kapasitas dan prestasi tim yang kerap terseok di Shoppie Liga 1 harus diperhatikan, agar BLFC setidaknya jangan hanya "numpang lewat" dalam kurun 1 musim kompetisi.

Suporter yang ada harus menjaga kenyamanan dan keamanan tamu yang datang sehingga mereka tidak hanya datang untuk menyaksikan pertandingan sepakbola, namun bisa juga menjadi pelancong di tanah yang kita cintai ini.

Sekali mendayung dua tiga pulau terlewati, setidaknya peribahasa itu layak kita sematkan agar dikemudian hari Lampung mampu memiliki klub sepakbola yang berprestasi dan menghasilkan Income daerah secara tidak langsung di sektor lain.

BLFC diharapkan mampu memberikan edukasi pula kepada Insan sepakbola Lampung dengan berbagai macam kegiatannya terutama dalam hal pembibitan pemain usia muda.

Suporter punya tanggung jawab, manajemen klub punya tanggung jawab, masyarakat punya tanggung jawab, Pemerintah Daerah punya tanggung jawab.

Jayalah selalu Sepakbola Lampung, Jayalah BLFC!