HOME / NEWS / Club Updates
Badak Lampung FC - Semangat Dukungan Saat Launching Ceremony
Rabu, 16 Oktober 2019 18:58 WIB

Lampung, 4 May 2019 – Dalam proses transformasi klub beberapa bulan terakhir, kami merasakan animo dan dukungan yang tinggi dari masyarakat Lampung. Kami sangat senang dengan perkembangan dan sambutan yang positif ini. Kami tentunya juga mengapresiasi apa yang telah kami jalani bersama Perseru Serui, dan semangat juang itu tidak akan pernah padam. Bahkan ketika klub bertransformasi menjadi “Perseru Badak Lampung FC”, ambisi kami masih sangat jelas, yaitu untuk membangun sebuah team bola yang kuat dengan pendekatan yang modern. Dengan ini kami Perseru Badak Lampung FC dengan senang hati mengumumkan bahwa kami sudah siap bertarung di kompetisi 2019. Kami berharap dapat menjadi kebanggan seluruh masyarakat Lampung dengan manghadirkan sepakbola yang atraktif dan penuh semangat juang.

Lampung sebagai pintu gerbang Sumatra, menghadirkan suatu harapan tersendiri bagi klub untuk terus berkembang. Lampung mewakili keberagaman yang ada di Nusantara dengan berbagai suku dan etnis yang ada. Dengan semboyan Sang Bumi Ruwa Jurai, keharmonisan dua golongan masyarakat asli dan pendatang tetap terjaga. Kami melihat, Lampung memiliki potensi yang sangat besar, dan kami berharap dapat merangkul seluruh stakeholder yang ada untuk berkolaborasi dan memajukan sepakbola Lampung pada khususnya.

Badak memiliki filosifi tersendiri bagi klub. Tidak banyak yang tahu bahwa sebagian besar populasi badak Sumatra berada di Taman Nasional Way Kambas, Lampung. Badak Sumatra memiliki keunikan tersendiri sebagai spesies badak yang paling atletis, penuh semangat juang. Keunikan lainnya, badak Sumatra adalah spesies badak yang paling vocal, yang sejalan dengam ambisi Badak Lampung FC untuk membuat fans dan supporternya dapat terus menggaungkan kemenangan di tanah Lampung. Badak Lampung FC adalah klub yang memiliki determinasi tinggi untuk terus berjuang, tanpa melupakan nilai-nilai sportifitas. Semangat kami gigih, dan tekad kami tidak akan pernah punah.

Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim dipilih untuk menjadi markas utama. Saat ini kami terus berbenah untuk menjadikan Stadion Sumpah Pemuda berstandar internasional. Salah satu perubahan mencolok adalah pemakaian rumput Zoysia Matrella, rumput dengan standar internasional tertinggi dari FIFA, yang juga merupakan ciri khas stadion utama GBK dan stadion-stadion terkemuka dunia lainnya seperti Allianz Arena milik FC Bayern Muenchen. Tentunya, kami ingin membuat markas kami sebagai tempat di mana team dapat memperlihatkan permainan terbaiknya, dan tempat di mana supporters dapat dengan bangga meneriakkan dukungannya. Ini adalah tempat paling keramat bagi Badak Lampung FC, dan kami pun berharap fans dan masyarakat Lampung bisa bersama-sama menjaga markas ini, sehingga dapat terus menjadi tempat ‘angker’ bagi team lawan yang bertandang.

Marco Gracia Paulo sebagai CEO Badak Lampung FC menekankan komitmen-nya untuk membangun sepakbola Lampung. Tidak hanya kita ingin Badak Lampung FC mencapai prestasi tertinggi di sepakbola Indonesia, tapi Badak Lampung FC juga akan membangun blueprint sepakbola dengan kerjsama yang solid dari semua stakeholder di Lampung. “Saya sangat excited untuk memulai project ini, karena saya percaya ini akan menjadi breakthrough dalam manajemen klub sepakbola professional di Indonesia”.

Coach Jan Saragih, menggambarkan gaya permainan Badak Lampung FC akan bersifat progresif, dengan aliran bola dari lini ke lini, pressing tinggi saat bertahan, dan counter cepat saat transisi. “Fokus kami adalah untuk mengadirkan permainan yang attraktif dan modern”. Dalam prosesnya, evaluasi pemain akan berbasis data dan science, untuk pengambilan keputusan yang lebih objectives, sejalan dengan ambisi klub untuk menerapkan pendekatan sepakbola modern.

Jaino Matos, selaku General Manager of Youth and Technical Advisor of 1st Team menjelaskan, pembinaan sepakbola usia muda adalah salah satu aspek paling penting bagi klub, terutama tentang bagaimana mengembangkan bakat-bakat daerah, dan akan ditunjang juga dengan evaluasi yang berbasis data dan science. “BLFC memiliki komitmen yang kuat terhadap pembinaan pemain usia muda, dan hal ini adalah bagian terpenting bagi masa depan klub”. Jaino Matos akan berperan aktif dalam proses scouting dan pengembangan talenta-talenta muda.

Kami juga memahami, tiap-tiap suara supporter dan fans sangatlah penting dalam menapaki kompetisi Liga 1 yang penuh tantangan. Teriakan dukungan dari mereka adalah nafas team untuk terus berjuang di lapangan hijau. Namun, kami juga tidak ingin energi besar itu tersalurkan ke hal yang bersifat merusak. Kami berharap, para supporter dan fans dapat mewakili juga semangat juang Badak Lampung FC dalam memperlihatkan sepakbola modern, karena kami percaya supporter dan fans kami berjiwa modern dan sportif, loyal, dan menyukai permainan bola yang atraktif. Tentunya, kami sudah menyiapkan wadah untuk menyalurkan energi besar tersebut ke dalam berbagai community event serta program-program dari sponsors. Partisipasi dan keterlibatan supporters dan fans akan menjadi bagian utama. Dalam proses-nya, update mengenai klub dan aktivitas dengan supporters dan fans dapat dilihat di Website dan social media Badak Lampung FC.

RELATED NEWS